Cara ganti template blog

Sebelum kita masuk cara ganti template blog kita intro tentang apa itu blog.
Blog adalah bentuk Aplikasi Web. Pada dasarnya merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web.
Biasanya blog ini digunakan oleh seseorang untuk menulis sebuah pengalaman atau sebuah tutorial yang dialami oleh si penulis dengan maksud dan tujuan berbagi secara luas agar bisa diakses oleh seluruh dunia.
Template? Apa sih template itu barangkali di sini para pembaca ada yang belum memahami disini saya akan menjelaskan sedikit tentang template dan seberapa penting template itu sendiri. Template adalah sebuah desain website atau tampilan dari sebuah web itu sendiri, seberapa penting template untuk blog ? dari kebanyakan orang pasti bertanya seperti itu, menurut saya sangat penting karena dengan template kita bisa memanjakan pengunjung serta memberikan sensasi nyaman dan betah jika template yang kita pakai bagus dan responsive.
Sekian cuplikan pembuka dari saya selanjutnya saya akan memberikan step by step tentang cara mengganti template di blogspot dan semoga mudah untuk dipahami untuk pembaca sekalian yang baru masuk dalam dunia blogger.

Tutorial bisa dilihat dibawah ini.

1. Pastikan sudah mempunyai blog jika sudah abaikan langkah pertama ini
2. Login akun blog anda dengan memasukan url halaman resmi blogger

3. Klik menu signin pada halaman yang ditampilkan browser anda

4. Isi email dan password anda


5. Pada dashbord blogger akan ditampilkan banyak menu anda hanya perlu fokus di menu template

6. Klik menu template maka anda akan dibawa ke menu Tema

7. Klik menu backup
8. Biasakan backup template lama dengan cara download tema agar ketika kita tidak cocok dengan template yang akan kita pakai bisa di kembalikan ke (sebelumnya).
9. Pilih browse dan cari file template yang sudah anda siapkan tadi
10.Upload dan selesai

*Catatan untuk melihat perubahan blog kita sudah berhasil ganti template atau belum cukup klik menu sebelah kiri yaitu Lihat blog.

Belum ada Komentar untuk "Cara ganti template blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel