Cara install RemixOS tanpa membuat partisi

Halo apa kabar sahabat pembaca setia jowo koding kali ini saya akan sedikit membagikan tips cara install android di pc? emang bisa yang bang? jawabannya bisa sahabat praktekan sendiri secara langsung agar bisa mengetahui kebenaranya sendiri agar tidak ada dusta diantara kita hehe

Pertama kita kenalan dulu dengan nama OS nya yaitu RemixOS ? namanya ko unik gitu ya pasti para sahabat pembaca bertanya seperti itu sama saya juga seperti itu tapi sudahlah kita abaikan untuk masalah nama karena itu hak dari sang pembuat atau bahasa kerenya (developer) mau dikasih nama apa aja juga bebas karena dia yang buat.
RemixOS adalah sistem operasi untuk komputer pribadi, yang didasarkan pada arsitektur ARM yang bisa terinstal pada perangkat pihak pertama dan ketiga.
Intinya tujuan dari kita menginstall remixos ini adalah ingin menginstall aplikasi android yang awalnya kita hanya bisa install di sebuah handphone android bisa di install di sebuah pc atau laptop dengan perantara si RemixOS ini, atau mungkin dari teman-teman semua hanya iseng-iseng cek kebenaran apakah benar di laptop bisa install aplikasi android.
Disini saya menggunakan os linux untuk os jendela caranya mungkin akan sedikit lebih berbeda
Mungkin itu sedikit dari saya tentang perkenalan RemixOS selanjutnya saya akan membagikan tutorial install


  1. Download iso nya di halaman resminya atau bisa juga disini



  2. Setelah dowload extract file iso tadi akan muncul beberapa file




  3. Buat folder baru pada direktori root contoh disini saya buat dengan nama RemixOS didalamnya ada folder data




  4. Pastekan yang tadi sudah di extract “system.sfs”,”kernel”,”Initrd.img” dan “ramdisk.img” yang ada didalam file ISO RemixOS, ke direktori yang telah kita buat tadi yaitu /RemixOS.

  5. Selanjutnya kita install grub
    sudo add-apt-repository ppa:danielrichter2007/grub-customizer
    Masukkan password
    sudo apt-get update
    sudo apt-get install grub-customizer 

  6. Selanjutnya buka Grub Costumizer, buat entry baru seperti gambar dibawah.

  7. Setelah membuat entry baru, akan muncul popup dimana berisi dengan infromasi yang tentang entry boot yang akan kita buat, masukkan nama dengan ‘RemixOS’, pilih type other kemudian masukkan teks dibawah ini kedalam bagian kotak besar yang ada di Grub Costumizer.

    insmod part_gpt
    search--file --no-floppy --set=root /RemixOS/system.sfs
    linux /RemixOS/kernel root=/dev/ram0 androidboot.hardware=remix_x86_64 androidboot.selinux=permissive CMDLINE REMOUNT_RW=1
    initrd /RemixOS/initrd.img


  8. Setelah selesai mengikuti tahapan-tahapan yang ada diatas, sekarang kita akan mencoba untuk masuk kedalam Remix OS, silahkan restart komputer kamu dan pilih Remix OS saat masuk kedalam grub.


  9. Jika kamu masuk dan disambut dengan welcome screen maka kamu sudah berhasil menginstall Remix OS didalam Linux, semoga panduan diatas dapat bermanfaat dan dapat dimengerti dengan baik, jika ada pertanyaan dan ada kendala dalam proses instalasi Remix OS silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Belum ada Komentar untuk "Cara install RemixOS tanpa membuat partisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel